Monday, February 17, 2014

Pemberi Harapan Palsu a.k.a PH


"PHP? Kamu yang terlalu ngarep apa dia yang PHP."

Dulu, sebelum kenal twitter gue ngga pernah ngerti apa itu julukan-julukan perasaan atau penderitaan yang dialami salah seorang kaum manusia yang sakit hatinya atau yang senang hatinya. Kalian jangan terpaku di judul blog gue "Jomblo Multi Talent", ngga..

Please jangan ngeremehin gue, kali ini aja.
Gue jomblo sih jomblo, tapi kan sekarang. Dulu ya ngga, gue SD aja udah pacaran. 
"Gue kecepatan akhir balig waktu itu" - Raditya Dika.

Julukan atau istilah-istilah yang gue maksud adalah, banyak, iya banyak..
Gue ambil satu contoh satu, PHP (Pemberi Harapan Palsu).


Dulu gue memang agak sedikit tersanjung ngedenger kata "Di php-in", karena gue sebenernya ngga ngerti sama sekali. Yang gue tau, php itu ada di istilah IT yang artinya 'PHP Hypertext Preprocessor'.
Agak seriusan dikit ngomongin tentang julukan PHP..
PHP atau pemberi harapan palsu, sejenis janji-janji palsu yang kita kasih ke seseorang tapi kita ngga bisa nepatin. Atau udah bikin janji, tapi bikin janji lagi dengan orang lain dan ngerasa orang yang lain itu lebih cocok dari pada orang yang kita janjiin pertama kali. Mungkin gitu ya PHP?

Kenapa harus PHP, emang harus PHP, mungkinkah memang PHP?
Tulisan ini gue tujukan kepada kalian wahai jiwa-jiwa yang penuh harapan (ngarep) sama seseorang. 
Jadi masalahnya disini, banyak gue liat orang-orang diluar sana yang dapet julukan si Pemberi Harapan Palsu. Awalnya gue cuek karena ngga ngerti apa itu PHP, tapi pada akhirnya gue ditakdirkan untuk tau apa itu PHP.

Jadi, orang yang dapet julukan si Pemberi Harapan Palsu adalah orang yang mengibar janji pada seseorang yang mungkin banyak berharap sama dia.
Tapi masalahnya, yang ngasih janji ini ngga serius. Entah karena kasian, entah karena bingung mau ngasih jawaban apa, entah karena terpaksa, entah karena (entahnya emang banyak, udah diem.. baca aja) entah karena gue cakep :|
Oh yang terakhir ngga nyambung, oke.. sorry..

Sebenarnya.. *muka serius*
Yang ngasih harapan itu ngga salah, tapi kalau dipikir-pikir juga salah sih. Tapi di tulisan ini anggep aja dulu dia ngga salah, perumpamaan. Jangan protes.. baca aja..
Oke gue cakep.. *eh

Kenapa di bilang ngga salah?
Karena kebanyakan orang diluar sana, sesuai pengalaman pribadi gue sebagai jomblo kece yang sayang orang tua.

Kronologi kejadian nya gini :
Si A suka dengan si B, tapi si B cuek. *Disini ceritanya si B jomblo dan lagi suka sama seseorang*
Sekalinya si B nanggepin si A, eh si A kesenengan. Ditambah lagi si B tiba-tiba perhatian, padahal niat si B baik dan ngga ada maksud apa-apa. Tapi si A nganggep nya lebih, dia nganggep kalau si B perhatian karena suka sama si A.
Dan puncaknya, si A punya harapan lebih dengan si B. Dia ngungkapin perasaannya, tapi si B malah heran, dia bingung maksud si A itu sebenernya apaan, kenapa jadi gini.
Sedangkan si B sebenernya lagi deket sama seseorang yang dia suka. Disinilah masalah muncul.
Si A menganggap perhatian yang selama ini dikasih sama si B itu semata-mata karena dia suka dengan si A, padahal cuma karena niatnya yang memang baik. 
Akhirnya si A jadi bete dan perasaan hilang, akhirnya karena kesal dia mengumbar ke temen-temen curhatnya, si B tuh si B.. masa gini banget sih dia. Gue diginiin sama dia, ngasih harapan banget tapi ujungnya nyakitin :|

Ya begitulah..

Gue ngga tau, kronologi yang gue buat diatas barusan itu bener apa ngga. Kalian cukup renungkan sendiri di dalam hati, ada ngga temen kalian yang gitu atau mungkin kalian mengalaminya? *rolling eyes*

Mari sejenak kita ambil hikmah dari kisah cerita diatas dimana kita jangan terlalu sering meletakkan harapan kepada orang yang belum pasti akan bersama dengan kita. Karena jika pada akhirnya harapan itu tak terwujud.. sakhitnya, behhh...

Ini maap-maap aja kalau tulisan gue barusan kurang nyambung, gue nulis dalam keadaan mata yang sayup-sayup, pinter-pinter nyerap isi tulisannya aja, btw daya serap kamu kayak sof*** merk apa? #Lah

No comments:

Post a Comment